SMA Pembangunan Laboratorium UNP

Workshop Pemanfaatan Platform Merdeka Belajar

 

Workshop Pemanfaatan Platform Merdeka Belajar



Kemendikbudristek telah resmi meluncurkan platform Merdeka Mengajar pada hari Jum’at 11 Februari 2022. Pada kegiatan tersebut Bapak Mentri Nadim Anwar Makarim menyampaikan bahwa guru yang terbaik adalah guru yang tidak pernah berhenti belajar dan berinovasi, sehingga melalui Platform Merdeka Mengajar ini dapat menjadi referensi untuk berkarya dan belajar secara mandiri terkait Kurikulum Merdeka ini". Platform Merdeka Mengajar hadir sebagai pendekatan High-tech yang dapat membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, pemahaman serta pelatihan secara mandiri untuk menerapkan Kurikulum Merdeka. Platform Merdeka Mengajar adalah platform edukasi yang menjadi teman penggerak untuk guru dalam mewujudkan Pelajar Pancasila serta mendukung guru untuk mengajar, belajar dan berkarya lebih baik lagi.
Guna memanfaatkan platform merdeka mengajar bagi para guru di Indonesia Kemendikbudristek menyediakan berbagai fitur yang dapat membantu mengembangkan potensi guru diantanya adalah belajar kurikulum merdeka, kegiatan belajar mengajar, kegiatan pelatihan mandiri, serta mencari dan berbagi inspirasi
Oleh Karena itu SMAN 1 Sungayang mengadakan “Workshop Pemanfaatan Platform Merdeka dalam Pembelajaran” dengan pemateri Ibu Nengsih Lesmana, S.Pd (Guru Informatika SMAN 1 Sungayang). Melalui Platform Merdeka Mengajar, guru dapat terbantu dalam menjalankan kegiatan pembelajaran, membantu mendorong kemajuan, juga memberikan opsi yang dapat menjadi solusi atas kekhawatiran maupun hambatan yang guru alami saat menjalankan peran sebagai pendidik.
Platform Merdeka Mengajar mendorong guru untuk terus berkarya dan menyediakan wadah berbagi praktik baik. Guru dapat membangun portofolio hasil karyanya agar dapat saling berbagi inspirasi dan berkolaborasi. Melalui Bukti Karya Saya, guru dapat mempublikasikan karya, menyebarluaskan karya ke sesama guru, memperoleh umpan balik sebagai bahan diskusi untuk berkembang bersama dan berkarya lebih baik lagi, serta melihat tanggapan dan saran yang diberikan oleh masing-masing rekan guru dan kepala sekolah.

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget