SMA Pembangunan Laboratorium UNP

18 Orang Peserta Didik SMA Negeri 1 Sungayang Lolos Perguruan Tinggi Jalur SNBT

 



Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengumumkan hasil penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023 pada 20 Juni 2023.

Nizam selaku Direktur Jendral Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemdikbudristek menyampaikan bahwa proses ini sudah dilakukan secara sangat objektif, sangat hati-hati. Sehingga (hasilnya) sudah berdasarkan kesiapan masing-masing calon mahasiswa untuk masuk ke perguruan tinggi.

Adapun tujuan dari SNBT adalah menyeleksi calon mahasiswa yang diperkirakan mampu menyelesaikan studi dengan baik dan tepat waktu. Memberi kesempatan calon mahasiswa mengikuti tes sesuai pilihan lokasi dan waktu. Serta memberi kesempatan calon mahasiswa memilih perguruan tinggi secara lintas wilayah.

Sebanyak 803.852 orang mendaftar pada jalur SNBT ini, dengan daya tampung sebanyak 259.635, sebanyak 223.217 pendaftar berhasil diterima dalam jalur ini di 136 perguruan tinggi, dimana pesertanya merupakan lulusan SMA sederajat tahun 2021-2023.

Kepala SMA Negeri 1 Sungayang, Noflismen Anas, M.Pd beserta seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan SMA Negeri 1 Sungayang mengucapkan selamat dan sukses kepada Peserta Didik yang lolos Perguruan Tinggi melalui jalur SNBT 2023.

Sebanyak 18 orang peserta didik SMA Negeri 1 Sungayang berhasil lolos menuju Perguruan Tinggi melalui jalur SNBT ini, dimana peserta didik ini lolos di berbagai universitas seperti Universitas Andalas sebanyak 3 orang, Universitas Riau sebanyak 3 orang, Universitas Negeri padang sebanyak 10 orang, Politeknik Negri Padang sebanyak 1 orang serta ISI Padang Panjang sebanyak 1 orang. 

Dengan keluarnya pengumuman hasil SNBT 2023 ini, maka per tanggal 22 Juni 2023 sudah sebanyak  136 peserta didik dari SMA Negeri 1 Sungayang diterima di Perguruan Tinggi Negeri.










Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget