SMA Pembangunan Laboratorium UNP

KEGIATAN SOSIALISASI KEBUNGHATTAAN DIADAKAN DI SMA NEGERI 1 SUNGAYANG

                                         

Sungayang - UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Datar melakukan kegiatan Sosialisasi keBungHattaan ke SMA Negeri 1 Sungayang Kabupaten Tanah Datar. Kegiatan tersebut terdiri dari pengenalan Perpustakaan Proklamator Bung Hatta dan dilanjutkan dengan pemutaran video animasi tentang biografi Bung Hatta. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat gemar membaca kepada peserta didik serta memperkenalkan sosok dan karakter salah satu Pahlawan Nasional dari Sumatera Barat yakni Bung Hatta.


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X fase E SMA Negeri 1 Sungayang beserta guru pendamping. Peserta didik sangat antusias menonton film biografi Bung Hatta sambil mencatat informasi yang disampaikan dalam film tersebut. Setelah menonton, kegiatan dilanjutkan dengan kuis seputar film Bung Hatta yang telah ditayangkan. Bagi peserta yang berhasil menjawab pertanyaan kuis berhak mendapatkan hadiah menarik seperti Tumblr, kotak bekal makanan, baju kaos, bantal leher, payung dan banyak hadiah menarik lainnya.


Kepala SMA Negeri 1 Sungayang, Bapak Noflismen Anas, M.Pd merasa sangat bersyukur karena SMA Negeri 1 Sungayang terpilih sebagai fokus kegiatan sosialisasi keBungHattaan. Kepala SMA Negeri 1 Sungayang menyampaikan ungkapan terima kasih kepada tim UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Datar dalam upaya meningkatkan literasi di SMA Negeri 1 Sungayang. Pihak sekolah berharap kegaiatan ini dapat dirasakan manfaatnya bagi peserta didik untuk dapat mengenal Pahlawan Nasional Bung Hatta.

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget