SMA Pembangunan Laboratorium UNP

PESERTA DIDIK KELAS X FASE E MELAKUKAN KUNJUNGAN EDUKATIF KE BMKG PADANG PARIAMAN

Sungayang - Di era pendidikan yang semakin mengedepankan pengalaman langsung, kunjungan edukatif menjadi salah satu pembelajaran yang efektif. Salah satu kegiatan yang berkesan bagi para peserta didik SMA Negeri 1 Sungayang adalah dengan mengunjungi BMKG Padang Pariaman. Kegiatan ini tidak hanya menambah wawasan para peserta didik di bidang ilmu pengetahuan alam, tetapi juga memberi kesempatan bagi mereka untuk melihat secara langsung bagaimana proses pemantauan cuaca, iklim, gempa bumi dan tsunami dilakukan. 

Kunjungan dimulai dengan sambutan dari Kepala BMKG Padang Pariaman, Bapak Heron Tarigan, S.P, M.Si, dalam sambutannya Bapak Heron menyampaikan apresiasinya kepada SMA Negeri 1 Sungayang atas kunjungannya ke BMKG Padang Pariaman, berharap semoga kunjungan ini dapat memberikan pengetahuan yang baru kepada peserta didik. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi pengenalan tentang atmosfer dan pentingnya bagi kehidupan dibumi. Para peserta didik diajak untuk mengenal lapisan - lapisan atmosfer dan bagaimana komposisi dan dinamika atmosfer berperan dalam menentukan cuaca dan iklim di suatu wilayah.

Selanjutnya, sesi berfokus pada pemahaman cuaca dan iklim. Peserta didik diberikan penjelasan bagaimana BMKG memanfaatkan data pengamatan meteorologi untuk memprediksi cuaca dan iklim di Indonesia. Kunjungan selanjutnya ditutup dengan tour ke taman alat meteorologi dimana peserta didik melihat dan mempelajari berbagai jenis alat pengukur cuaca.

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget