Babak I baru berjalan 5 menit, SMA N 1 Sungayang hampir saja membuka keunggulan. Sebuah umpan terobosan dari rekannya hampir saja bisa dimanfaatkan menjadi gol oleh M. Iqbal, namun tendangannya masih jauh melebar disamping gawang SMA N 1 X Koto, pada lanjutan Bupati Cup Liga Topskor 2017 di Stadion Gumarang, Jum'at (24/3/2017).
  Dimenit ke 16, SMA N 1 Sungayang kembali menekan pertahanan SMA N 1 X Koto. Sebuah umpan silang cantik dari sisi kiri dilepaskan Amhad Fachri, tidak mampu di maksimalkan menjadi gol oleh M. Iqbal walaupun ia sudah berdiri bebas di mulut gawang.
Dua menit berselang, giliran M. Iqbal yang mengirimkan umpan cantik dari sisi kanan penyerangan ke mulut gawang dan disambut dengan sempurna Fajri Nur. Namun Fajri Nur  saat berhadapan satu lawan satu dijatuhkan kiper Yudistira Adrian dari SMA N 1 X Koto, sehingga wasit Edi Sugianto memberi hadiah pinalti bagi SMAN 1 Sungayang karena dianggap pelanggaran.
Fahri Arfit, sang algojo pinalti yang ditunjuk mampu melaksanakan tugasnya dengan sempurna, tendangannya meluncur deras ke sudut atas gawang dan berubahlah skor 1-0 yang bertahan sampai babak I selesai.
Babak II, kedua tim memperagakan permainan menyerang dan saling tukar serangan melalui bola pendek maupun panjang.
Namun pelanggaran keras yang dilakukan kapten tim SMA N 1 X Koto Rafika Atta di menit 45 membuat wasit harus mengusir keluar lapangan pertandingan setelah akumulasi kartu kuning yang diterimanya.
Kelebihan pemain membuat SMA N 1 Sungayang semakin bersemangat menekan dan menambah gol ke gawang lawannya. Berbagai peluang tercipta namun masih terbentur benteng kokoh SMA N 1 X Koto, namun sebuah pelanggaran keras sebelah kiri pertahanan kembali membuat wasit Edi Sugianto memberikan tendangan bebas diluar kotak pinalti untuk SMA N 1 Sungayang.
Ari Febrian Adra yang mengambil eksekusi tendangan bebas itu langsung melesakan tendangan keras dan terarah menuju pojok kanan gawang yang tak mampu diamankan kiper SMA N 1 X Koto, bola menghujam tajam menembus gawang sehingga berubahlah skor 2-0 yang bertahan sampai babak II berakhir.
Manager tim SMA N 1 Sungayang selepas pertandingan mengaku puas akan penampilan anak asuhnya. "Permainan anak-anak cukup bagus dan sesuai dengan strategi yang diberikan, dan Saya berharap kami mampu menjadi juara seperti di turnamen lainnya yang kami ikuti" sampainya.
Sementara itu pelatih SMA N 1 X Koto menyampaikan apresiasi kepada anak asuhnya. "Walaupun kami kalah, anak-anak sudah menampilkan yang terbaik dan mampu menjalankan instruksi pelatih, cuma keberuntungan belum memihak kami, semoga di pertandingan lain kami bisa lebih baik lagi" pungkasnya. (Humas/wn/dvd)

google+

linkedin