Siapa yang tak bangga melihat buah hatinya menjadi salah satu anggota pasukan pengibar bendera di Kantor Gubernur Sumatera Barat 17 Agustus lalu,kebanggaan itu juga dirasakan oleh pasangan Syahrul Amri dan Lasnun .
Adalah M.Arif siswa kelas XI2 SMAN 1 Sungayang termasuk di 54 pelajar terbaik di Propinsi Sumbar yang bertugas sebagai pengibar bendera merah putih di gubernuran Sumbar 17 Agustus 2016 lalu.
M.Arif  walaupun baru berusia 15 tahun, anak ketiga  dari empat bersaudara ini adalah sosok siswa SMAN 1 Sungayang  yang memiliki prestasi penghargaan, ia pernah menjadi atlit sepak bola memperkuat almamaternya disetiap kompetisi.
Namun bagi M.Arif   sejumlah prestasinya itu tidak kalah dengan mulianya dengan mengibarkan sang saka Merah putih dihadapan ribuan orang yang hadir di lapangan  untuk memperingati Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-71.
“Tentu saya senang dan bangga diberi amanah sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih. Betapa tidak, meskipun saya menggeluti ekskul Paskibraka di SMAN 1 Sungayang, tetapi sungguh tugas ini amatlah berat, karena saya harus berhadapan dengan Bapak Gubernur Sumbar dan ratusan pejabat untuk menerima Sang Merah Putih untuk kemudian dikibarkan ,Alhamdulillah kami sukses melaksanakan tugas ini,” ungkap M.Arif.
Sementara itu Syahrul Amri merasa bangga melihat putranya melangkah tegap bersama rekan-rekannya yang akan mengibarkan bendera ."Siapa yang tak bangga anaknya mengibarkan bendera merah putih di hari kemerdekaan," ucapnya, bangga ketika ditemui Rakyat sumbar pada pembukaan MTQN ke XXXIX  tingkat Kabupaten Tanah Datar dilapangan Pulai Syngayang Senin (21/8).
Ia menyebutkan ,keseharian M.Arif sangat disiplin dan aktiv dipengajian,saking disiplinnya ketiga saudaranya sering kena omel apabila tidak melakukan pekerjaan dirumah.”M.Arif sejak kecil bercita-cita masuk Akpol ,sehingga dia mengajarkan dirinya untuk berdisiplin dan bertanggungjawab dengan tugas –tugas yang diberikan kepadanya ,mudah-mudahan apa yang dicita-citakannya terwujud,kami sebagi orang tua hanya dapat berdoa dan mendukung sepenuhnya “Pungkas Guru MAN 1 Sungayang ini.(alinurdin)

google+

linkedin