SMA Pembangunan Laboratorium UNP

DUA ORANG PESERTA DIDIK SMA N 1 SUNGAYANG MELAJU KE OSN TINGKAT PROVINSI

Sungayang - OSN adalah Olimpiade Sains Nasional merupakan ajang olimpiade yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) khusus di bidang riset dan inovasi. Ajang ini digelar setiap tahun dan diperuntukkan untuk berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Untuk OSN jenjang SMA, siswa SMA/MA sederajat dari seluruh Indonesia, maupun Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) boleh mengikuti ajang talenta ini.

Proses seleksi OSN dilaksanakan secara bertingkat. Agar dapat menjaring siswa-siswi berprestasi dari berbagai pelosok Indonesia, seleksi OSN dilaksanakan dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, lalu provinsi. Akhirnya, siswa yang berhasil lolos OSN tingkat provinsi (OSN-P), akan melaju ke OSN tingkat nasional.

OSN-K ini sudah diselenggarakan pada 25 hingga 27 Maret 2024. Hasil dari OSN-K sudah diumumkan. Sebanyak dua orang peserta didik dari SMA Negeri 1 Sungayang mendapat kesempatan untuk melaju ke OSN-P atas nama Rafa Arya (Kelas XI F 1) di bidang Astronomi dan Fardhan Albiansyah (XI F 1) di bidang Informatika.

Kepala SMA Negeri 1 Sungayang, Bapak Noflismen Anas, M.Pd menyampaikan ucapan selamatnya atas prestasi yang membanggakan ini, pesan dari Kepala Sekolah agar peserta didik dan guru pembimbing memaksimalkan persiapan untuk menghadapi OSN-P.


Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget