SMA Pembangunan Laboratorium UNP

SMA NEGERI 1 SUNGAYANG MENGGELAR LOKAKARYA HARI PERTAMA


Sungayang - SMA Negeri 1 Sungayang melaksanakan kegiatan lokakarya hari pertama pada Rabu, 8 Mei 2024. Kegiatan lokakarya ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Tahun Ajaran 2024/2025. Lokakarya ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Sumatera Barat, Pengawas Satuan Pendidikan, Komite SMA Negeri 1 Sungayang, Kepala SMA Negeri 1 Sungayang serta seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMA Negeri 1 Sungayang. Panitia lokakarya kali ini mengusung tema "Melalui Lokakarya Kita Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalitas PTK dalam Mewujudkan Merdeka Belajar Menuju Generasi Emas".


Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, pembacaan ayat suci Alqur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sumatera Barat, sambutan Ketua Komite SMA Negeri 1 Sungayang, ibu Asih Permani Putri, S.T, S.Farm. 

Dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Kepala SMA Negeri 1 Sungayang. Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 1 Sungayang, Bapak Noflismen Anas, M.Pd menyampaikan agar kegiatan ini dilaksanakan semaksimal mungkin untuk menentukan program sekolah ke depannya. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Bapak H. Tasman Firdaus, S.Pd.I, M.Pd (Kasi SMA/SLB Cabdin Wil. IV). 

Setelah pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang "Model Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru" yang disampaikan oleh Bapak Drs. Asrul (Pengawas Satuan Pendidikan).

Setelah ishoma, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua mengenai "Peningkatan Kompetensi Guru dan Profesionalitas Tenaga Kependidikan" yang disampaikan oleh Bapak Suindra, S.Pd, M.M (Kabid GTK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat). Dalam arahannya Bapak Suindra, S.Pd, M.M menyampaikan nama baru buat SMA Negeri 1 Sungayang yaitu "Garden School" dimana SMA Negeri 1 Sungayang berada di lingkungan pertanian yang nantinya bisa bekerja sama dengan IPB atau Fakultas Pertanian UNAND demi mewujudkan program terciptanya enterpreneur muda, masuk Perguruan Tinggi, masuk TNI atau Polri.

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget