SMA Pembangunan Laboratorium UNP

PESERTA DIDIK KELAS X DAN XI SMA N 1 SUNGAYANG MELAKSANAKAN ASESMEN PSIKOTES POTENSI SISWA (APPS)

Sungayang - Kegiatan Asesmen Psikotes Potensi Siswa (APPS) merupakan penilaian kurikulum yang dilakukan secara spesifik untuk mengetahui karakteristik, kondisi kompetensi, kekuatan dan kelemahan dan model belajar peserta didik.

Kegiatan APPS ini memiliki keunggulan yaitunya sub tes lebih lengkap, meliputi Learning Style, minat, RIASEC, Intelligence Quotient, Asesmen Report, Report potensi studi lanjut, potensi bidang kerja dan penjurusan, kognitif dengan rekapitulasi yang lengkap.

Kegiatan Asesmen Psikotes Potensi Siswa (APPS) bagi peserta didik kelas X dan XI SMA Negeri 1 Sungayang dilaksanakan pada Kamis 2 Mei 2024 oleh tim dari  The Rasyidu Center (TRC).

Kegiatan APPS ini merupakan pelaksanaan dana pokir (pokok pikiran rakyat) dari Bapak H. Rahmat Saleh, yang mana kegiatan ini bertujuan untuk membantu peserta didik dalam mengenali potensi dan minat mereka, sehingga dapat memilih jalur pendidikan yang sesuai dengan bakat dan kecenderungan mereka.

Dalam paparannya, Kepala SMA Negeri 1 Sungayang, Bapak Noflismen Anas, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Rahmat Saleh yang telah memilih SMA Negri 1 Sungayang menjadi salah satu dari 5 sekolah untuk melaksanakan Asesmen Psikotes Potensi Siswa (APPS) ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik dalam menentukan pilihannya di masa yang akan datang, contohnya saja, bagi siswa kelas X sangat membantu dalam pemilihan mata pelajaran pilihan yang akan mereka ambil pada kelas XI nanti, sedangkan bagi kelas XI sangat membantu untuk menentukan jurusan yang akan mereka ambil di dunia perkuliahan nanti.     


Labels:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget